Sebanyak 66 calon wisudawan Prodi Pendidikan Matematika UMS mengikuti kegiatakan tasyakuran wisuda yang diselenggarakan oleh Alumni Pendidikan Matematika UMS atau yang dikenal dengan sebutan ADIKA. Tasyakuran wisuda periode mei 2018 ini dilaksanakan pada tangal 7 Mei 2018 bertempat di RM Taman Sari Colomadu.

Kegiatan yang rutin dilakukan menjelang wisuda ini diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Dra. Sri Sutarni, M.Pd., selaku Kaprodi Pendidikan Matematika UMS dan Adi Nurcahyo, M.Pd selaku wakil ketua ADIKA. Acara inti pada kegiatan tasyakuran wisuda ini adalah pembekalan calon wisudawan Prodi Pendidikan Matematika UMS. Pada kesempatan ini, pembekalan untuk calon wisudawan disampaikan oleh Dimas Adila Putra, M.Cs yang merupakan alumni sekaligus ketua ADIKA pada periode ini.

Pembekalan Wisuda oleh Alumni Pendidikan Matematika UMS

Materi pembekalan wisuda yang disampaikan kepada calon wisudawan terkait dengan bagaimana para wisudawan dapat merintis kesuksesannya setelah mendapat gelar sarjana. Disampaikan oleh beliau bahwa angka pengangguran para sarjana saat ini melonjak drastis mencapai 7,04 juta di tahun 2017. Bagaimana seorang lulusan sarjana dapat merintis karir dan kesuksesan di tengah persaingan dunia kerja yang begitu ketat? Salah satu jalan tersebut adalah melalui entrepreneurship. Beliau yang juga merupakan pengusaha di bidang kuliner ini menyampaikan bahwa, bisnis bisa dimulai melalui dua jalan, yaitu passion atau market. Quote motivasi yang beliau sampaikan, “Ojo kakekan moco kisah sukses e wong liyo, gaweo, kisah suksesmu dhewe”, yang bermakna bahwa janganlah kalian terlalu banyak membaca kisah sukses orang lain, butlah kisah sukses kalian sendiri.

Acara terakhir yaitu foto bersama para wisudawan, pemberian penghargaan bagi wisudawan terbaik, serta acara hiburan. Wisudawan terbaik pada periode mei 2018 adalah:

  1. Ikhrom Marfu’ah sebagai Wisudawan Terbaik I dengan IPK 3,84,
  2. Radha Sita Prabandari sebagai Wisudawan Terbaik II dengan IPK 3,8, dan
  3. Anida Fathur Rochmah sebagai Wisudawan Terbaik III dengan IPK 3,78.

Foto Bersama Dosen dan Wisudawan Terbaik

Segenap sivitas akademika Prodi Pendidikan Matematika mengucapkan selamat dan sukses untuk para calon wisudawan, serta semoga membawa kerbekahan dan selalu membawa nama baik almamater Pendidikan Matematika UMS.

Foto Bersama Dosen dan Calon Wisudawan Prodi Pendidikan Matematika UMS

 

Tags: , , ,