(Surakarta, 01 Desember 2019) Bidang keislaman HMP Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan kegiatan kajian yang ditujukan kepada mahasiswa UMS khususnya dan mahasiswa se-Solo raya umumnya.

Penyampaian Materi oleh Saudara Narendra Rangga

Kegiatan kajian ini merupakan program kerja pokok dari Bidang Keislaman yang diselenggarakan setiap periode. Program kerja ini dinamai dengan KALKULUS (Kajian Keislaman Plus). Tujuan dari KALKULUS sendiri adalah meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, membentuk kepribadian mahasiswa yang Islami, dan meningkatkan kualitas pribadi qmahasiswa menuju generasi muda yang berakhlak mulia dan berpola pikir akademis.

Kegiatan kajian periode ini mengusung tema “Pedoman Hidup yang Terlupakan” dengan mengundang tiga pembicara, yaitu Saudara Narendra Rangga (Founder Bismillah Official), dr. M. Syukri Kurnia (penulis buku “Hidup Sekali Jangan Merugi”) dan Ustaz Muzammil Hasballah (Founder Imam Muda Salman). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Mohamad Djazman. Sekitar 207 peserta yang hadir dalam kegiatan kajian ini, terdiri dari 21 peserta undangan dan 189 peserta umum termasuk mahasiswa Pendidikan Matematika dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta serta se-solo raya.

Penyampaian Materi oleh Ustadz Muzzamil Hasballah

Pembukaan kegiatan oleh pembawa acara dilaksanakan tepat jam 08.00 WIB, dan dilanjutkan dengan pembacaan QS. Al-A’raf (7): 179-180 beserta terjemahannya. Kajian resmi dibuka setelah sambutan dari ketua umum HMP Pendidikan Matematika saudara Mulyono. Penyampaian materi pertama oleh dr. M. Syukri Kurnia dengan tema “Why Should Islam?”. Kemudian dilanjut pembicara kedua oleh Saudara Narendra Rangga dengan tema “Medsos Sebagai Sarana Dakwah”. Dan yang terakhir penyampaian materi oleh Ustaz Muzammil Hasballah dengan tema “Muda Mulia dengan Al-Qur’an”. Disetiap penyampaian materi dibuka sesi tanya jawab dengan peserta. Terdapat 1 penanya pada materi pertama, 3 penanya pada materi kedua, dan 3 penanya pada materi ketiga. Peserta terlihat antusias dengan pemateri. Disela-sela pergantian materi juga diisi dengan hiburan dari mahasiswa matematika angkatan 2018. Selanjutnya pada sesi terakhir materi bersama ustadz Muzammil diadakan juga sesi foto bersama peserta seminar. Kegiatan kajian selesai pada pukul 14.50 WIB.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap sivitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Matematika, pihak yang memberikan materi yaitu Saudara Narendra Rangga selaku Founder Bismillah Official, dr. M. Syukri Kurnia (Penulis buku “Hidup Sekali Jangan Merugi”) dan Ustadz Muzammil Hasballah (Founder Imam Muda Salman), pihak @kajiansoloraya, dan pihak sponsorship (Bank Jateng Syari’ah, Dapur Bunda, Dapur Menco, Mede Fashion, Rumah Makan Muslim Chicken, Solo Peduli, Hasbona, BMT Amanah umah, Aflaha, Arafah, Apotek Assalaam, Restoran Pringsewu, Al-Fath, PDAM Sukoharjo, Sabdo Palon dan Esther. (HMP/Hikmi Inayah)

 

Tags: , ,