(Surakarta, 30 Desember 2019) Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan kegiatan yaitu Seminar Nasional Kewirausahaan (SEMNAS KWU) yang ditujukan untuk mahasiswa dan umum.

Pembicara dan Moderator pada Seminar KWU 2019

Kegiatan ini merupakan program kerja isidental dari Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan disetiap Periode. Program kerja ini dinamai dengan Seminar Nasional Kewirausahaan (SEMNAS KWU). Tujuan dari kegiatan ini adalah Mengenalkan Seminar Nasional Kewirausahaan kepada mahasiswa, agar dapat mengetahui dan memahami kegiatan tersebut di dalam kalangan mahasiswa.

Kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan (SEMNAS KWU) periode ini dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019 di Auditorium Mohammad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan mengusung tema “Membangun Individu Berjiwa Wirausaha Demi Kemandirian Bangsa” dengan mendatangkan pembicara yang terkenal  yaitu Ryo Juara (Owner Lion Parcel Juara) dan Yuli Juwanto, S.E., M.Pd. (Founder Babalu Cafe).

Pelaksanaan Seminar KWU 2019

Kegiatan inti Seminar Nasional Kewirausahaan (SEMNAS KWU) dimulai pada pukul 08.30 WIB yang disampaikan oleh pembicara pertama yaitu Ryo Juara (Owner Lion Parcel Juara). Materi yang disampaikan tepat waktu sesuai dengan rencana yang telah dibuat oleh panitia. Materi disampaikan selama 60 menit. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh pembicara kedua yaitu Yuli Juwanto, S.E., M.Pd. (Founder Babalu Cafe) selama 60 menit.

Antusias dari peserta juga sangat baik ketika penyampaian materi oleh kedua pembicara. Materi yang disampaikan sangat membuka wawasan mahasiswa untuk lebih memahami tentang Kewirausahaan dan mengetahui strategi untuk terjun kedunia wirausaha. Kedua pembicara menyampaikan materi dengan gaya mereka masing-masing. Peserta menyimak materi yang disampaikan oleh kedua pembicara dengan tenang dan kondusif.

Setelah materi disampaikan selama 120 menit oleh dua pembicara, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab dibuka dua sesi, setiap sesinya  terdapat dua orang penanya. Setelah sesi Tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk penanya. Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada kedua pemateri. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan peserta dan panitia. Kegiatan Kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan (SEMNAS KWU) selesai pada pukul 12.30 WIB. (HMP/Anantasia Safitri Dewi)

 

Tags: ,