Home » ALUMNI

ALUMNI

Tri WahyonoDrs. Tri Wahyono, M.Pd. Pria tengah baya ini lulus dari Pendidikan Matematika FKIP UMS tahun 1986. Karir pertamanya dimulai dengan mengabdikan diri mengajar di SMA Muhammadiyah 2 Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. Kekhasannya di bidang akademik membuat UMS menjadikannya dosen di dua jurusan sekaligus, Pendidikan Matematika dan Teknik Sipil. Tepatnya tahun 1988, kelulusannya dalam tes  pegawai negeri sipil menjadikannya diangkat sebagai guru SMA Negeri 1 Surakarta sampai sekarang.

Dalam perjalannya, Drs. Tri Wahyono, M. Pd. pernah menjadi juara 3 Guru Matematika Nasional. Beliau juga menjadi anggota TIM pembuat Soal Ujian Nasional SMA. Tidak hanya itu, dedikasi dan keinginan terbaiknya terhadap pendidikan Nasional membuatnya menjadi TIM penatar kurikulum tingkat provinsi serta ikut serta membidangi kurikulum KBK dan KTSP. Saat ini beliau menjabat menjadi Wakasek Humas di SMA Negeri 1 Surakarta.

 


SutamaProf. Dr. Sutama, M. Pd., pria 52 tahun ini lulus dari Pendidikan Matematika FKIP UMS tahun 1987. Kariernya dimulai dengan menjadi guru matematika di SMA Muhammadiyah 3 Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah. Tahun 1990 dia menjadi Dosen PNS Dpk di lingkungan Kopertis Wilayah 6 yang diperbantukan di UMS. Saat ini beliau menjabat sebagai Sekretaris Program Pascasarjana UMS.

Selain menjadi pembicara di berbagai seminar nasional beliau juga aktif dalam menulis buku, sebanyak 9 buku karyanya telah terpublikasi. Tidak hanya itu, spesialisasinya dalam bidang Pengelolaan Pembelajaran Matematika khususnya penelitian Tindakan Kelas menjadikannya aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat di bidang tersebut. Begitu juga dalam kegiatan penulisan jurnal ilmiah,banyak naskah tulisannya yang telah terpublikasi, terakhir tulisannya tentang pembelajaran matematika terpublikasi dalam International Journal of Education.


SuparminDrs. Suparmin, M. Pd. merupakan direktur utama sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang percetakan. Beliau adalah salah satu alumni pendidikan matematika FKIP UMS yang sukses menjadi pengusaha. Karir beliau dimulai setelah lulus s1 tahun 1987, mengajar matematika di SMA Muhammadiyah 3 Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah kemudian juga mengabdikan diri di SMEA Bhineka Karya Simo, Boyolali, Jawa Tengah. Karir mengajarnya berakhir di MA Negeri Surakarta, tetapi dedikasi beliau akan majunya pendidikan di Indonesia tetap beliau junjung tinggi dengan mendirikan percetakan buku-buku ajar sekolah. Idenya berawal dari hobi menulis buku ajar yang dimiliki, menjadikannya berpikir bagaimana jika buku tersebut dicetaknya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *