Kerjasama merupakan salah satu hal penting dalam meningkatkan kualitas lembaga, khususnya pada perguruan tinggi. Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMS telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga baik dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) maupun sekolah dan perguruan tinggi baik di dalam dan di luar negeri. Kerjasama tersebut dilakukan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sabtu, 24 maret 2018, Prodi Pendidikan Matematika UMS kembali menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Palembang, yaitu Universitas Sriwijaya. Pada kesempatan ini, dalam rangka peningkatan kualitas lembaga, Prodi Pendidikan Matemtika UMS bekerjasama dengan Prodi S2 Pendidikan Matematika UNSRI. Kerjasama tersebut dilakukan pada bidang akademik dengan ruang lingkup pengembangan pembelajaran matematika realistik serta pertukaran dosen dan mahasiswa antar kedua lembaga.

 

Pada kesempatan yang sama, Prodi Pendidikan Matemtika UMS juga membangun kerjasama dengan Prodi S3 Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya. Kerjasama tersebut meliputi pengembangan pembelajaran matematika Realistik dan pendampingan tata kelola jurnal menuju terakreditasi/terindeks Scopus.

 

 

Penandatangan surat perjanjian kerjasama tersebut dilakukan di Ruang CAKAP FKIP UMS oleh Dra. Sri Sutarni, M.Pd., selaku Kaprodi Pendidikan Matematika UMS, Prof. Dr. Ratu Ilma Indra Putri, M.Si., selaku Kaprodi S2 Pendidikan Matematika UNSRI, dan Prof. Dr. Zulkardi, MI.Kom., M.Sc., selaku Kaprodi S3 Pendidikan Matematika UNSRI. Acara ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Dr. Intan Muchtadi (Presiden The Indonesian Mathematical Society) serta Prof. Dr. Sutama, M.Pd (Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UMS).

 

 

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu lembaga serta menjalin hubungan baik Prodi Pendidikan Matematika UMS dengan lembaga yang lain demi terwujudnya visi, misi, dan tujuan Prodi Pendidikan Matematika.

 

Tags: , ,